[ Blognya Sony Asgar...]

Tuesday, September 07, 2004

bunda

Punya rumah baru heh??? Pondok Mertua Indah!! Yes, It’s the first time saya pulang kerja nggak ke tempat adik saya, tetapi ke rumah orang tua mantan pacar saya. Di sana ada istri tercinta yang setia menunggu dengan hidung merahnya, karena jerawat :) he..he…he… tapi bunda jadi lucu dengan jerawat itu. Tetep cantik dan aa akan selalu sayang dan cinta sama bunda!!

Turun dari kereta langsung naik angkot. Duduk didepan sampai kaki kesemutan karena yang duduk di sebelah saya buta hejo. Badanya besar sekali, lebih besar dari Ade Rai, sampai-sampai saya kegencet dan beberapa kali berniat mau pindah ke belakang (meskipun sebenarnya sama saja, dibelakang juga sudah penuh, tujuh-lima plus dua di kursi artis). Dan akhirnya niat untuk pindah itu diurungkan karena si buta hejo sudah ngeluarin duit ribuan dari dompetnya, itu artinya dia mau segera bayar dan turun serta membiarkan saya menguasai kabin. Duduk di samping Pak Supir yang sedang bekerja, supaya angkot baik jalannya,…Tak Tik Tak Tik Tak Tik Tuk…(salah ya, itu mah suara delman istimewa) Tetapi ternyata hal yang ditunggu itu tak kunjung datang. Dia still duduk anteng ngegencet saya…..sampai beberapa kilometer berikutnya….sampai kaki saya serasa sebesar kaki gajah, pegel, dikerubuti ribuan semut!!!

Tetapi tatkala senyum bunda hadir dari balik pintu kayu jati, lalu secangkir teh manis bunda hidangkan, kemudian sekeranjang tatapan cinta dan tak terhitung pelukan hangat bunda berikan, sungguh ribuan semut itu, rasa pegal itu, kepenatan itu, semuanya segera hilang . Tak berbekas. Makasih bunda!!