[ Blognya Sony Asgar...]

Wednesday, October 11, 2006

Beberapa Perubahan

Friends...

Akhirnya beres sudah test pertamaku. Jalannya test sih, saya merasa lumayan, tapi nggak tau deh hasilnya. Harus nunggu 13 hari lagi. Btw, ini baru seperempat perjalanan. Hari Sabtu besok ada 3 bagian test lagi yang masih harus saya selesaikan, listening, reading, dan writing. Kata orang writing ini yang paling susah karena cara berpikir orang indonesia berbeda banget dengan cara berpikir orang yang berbahasa Inggris. Kita harus merubah cara berpikir kita. Padahal sudah pulahan taun saya berpikir dengan otak yang sama, kan susah jadinya. Tapi mudah-mudahan saja semunya bisa dilalui dengan baik. Amin!!!

Btw, dengan selesainya test tahap 1, sesuai petunjuk 'Pak Pres' dan 'Bung Har' saya dengan sengaja akan membuat sedikit perubahan-perubahan dalam blog ini. Ada beberapa point perubahan, antara lain :

1. Blog ini dikhususnya sebagai blog (ya iya emang blog ku), maksudnya di sini hanya akan berisi cerita-cerita keseharaian saya, joke-joke yang saya temui sehari-hari, atau gerutuan-geretuan saya atas segala ketidakpuasan atau pun kepuasaan yang saya alami dalam kehidupan saya sehari-hari (memang susah jadi manusia, tidak puas menggerutu, puas juga kadang-kadang menggerutu).

2. Untuk karya-karya saya dalam berbagai bentuk akan saya tampung dalam blog-blog lain yang sifatnya khusus. Karya-karya tersebut antara lain novel (saat ini yang sudah publish Mr. Right dan mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan akan publish novel kedua saya, Kau Lari Kau Kukejar), cerita-cerita pendek (ada cerpen remaja, ada juga cerpen sastra) baik yang sudah di muat di media massa maupun yang baru niat akan dikirimkan ke media masa, Opini-opini tentang berbagai hal, dan karya-karya fotographi saya.

3. Saya berniat pula untuk membuat blog untuk menuangkan berbagai pengalaman saya dalam membuat dan menerbitkan tulisan-tulisan. Kebanyakan berbentuk tips dan bersumber dari pengalaman saya pribadi maupun dari pengalaman penulis lain. However, ini bukan berarti saya sudah merasa jago menulis. Niat saya hanya ingin berbagai pengalaman yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman yang tertarik dengan dunia kepenulisan.

4. Niat lain saya, saya juga akan mencoba membuat blog yang berisi tips-tips untuk memperoleh beasiswa, khususnya beasiswa di luar negeri. Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat.

Ya, itu barangkali beberapa perubahan dan niat yang ingin saya lakukan. Sekarang beberapa sudah bisa diakses namun beberapa yang lain masih under construction. Harap sabar karena ini butuh waktu dan tenaga. Mudah-mudahan saya bisa menyisihkan waktu saya yang sangat sedikit ini untuk berbagi dengan semua.

Terakhir, harapan saya semoga apa yang saya lakukan bisa memberikan manfaat bagi banyak orangn.