[ Blognya Sony Asgar...]

Friday, December 08, 2006

Mr. Right on Belia



Novel Mr.Right di review lagi. Kali ini si Mr.Right yang tulalit ini nongol di Suplemen Belia yang muncul setiap hari selasa di Surat Kabar Pikiran Rakyat Bandung. Mr. Right nongol di edisi tanggal 5 Nopember 2006.

Yang penasaran pengen tau seperti apa reviewnya bisa di klik di alamat ini http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/122006/05/belia/review.htm,

Yang udah ngebet pengen baca, saya tampilkan juga di bawah ini:


Judul: Mr. Right
Penulis: Sony Asgar
Tebal: 177 halaman
Penerbit: Grasindo, Jakarta 2006

Apa yang bakal Belia lakukan kalau temen-temen se-geng nya Belia ngasih deadline untuk segera punya pacar dalam waktu dekat? Nekat nyamber cowok yang ada atau malah nyuekin ultimatum temen-temen? Buku ini bercerita tentang Riri --cewek kelas satu SMA yang ditaksir berat sama kakak kelasnya yang cupu abis. Dari mulai gayanya, cara bicaranya, sampai cara berpakaiannya pun norak berat.

Tentunya Riri ini enggak mau dong, terus-terusan disamperin sama Oman --yang karakternya mirip Somad bin Hindunnya Olga. Nah, biar si Oman enggak ngejar-ngejar Riri terus, temen-temen Riri berpendapat, jalan satu-satunya adalah Riri kudu segera punya pacar atau Riri kudu nerima cintanya si Oman.

Beberapa cowok yang mencoba mendekati Riri dianggap gagal, sampai akhirnya Riri sering nerima surat cinta kaleng. Siapa secret admirer yang bakal jadi Mr. Right nya Riri? Enggak jauh-jauh ternyata. Tapi kalau belia kasih tahu, sih, jadi enggak seru lagi. Genre teentulalit yang ada di sudut kanan atas buku ini pas banget dengan isinya. Ringan, enggak berbelit, dan gampang ketebak juga. Hati-hati juga, jangan sampat ketularan tulalit!***